Sunday 12 August 2012

ciri kacer yang bagus


ciri kacer yang bagus, ciri kacer yang bagus, Burung Kacer merupakan salah satu burung petarung yang memiliki gaya paling eksotis, disamping suaranya yang sangat memukau. ciri kacer yang bagus salah satunya adalah memiliki bulu yang kering akan tetapi tetap berkilau warnanya selain itu ciri kacer yang bagus menurut omkicau adalh sebafai berikut:
ciri kacer yang bagus, memiliki ciri-ciri antara lain sebagai berikut:  Berkelamin jantanciri kacer yang bagus burung Kacer jantan dapat dilihat warna bulu hitam yang tegas mengkilap dan kontras., Mata melotot atau medolo, sampai seperti mau keluar dari dalam kelopaknya.Bulu kelihatan kering, tapi bersih dan gilap. Artinya kalau kita menjumpai burung kacer dada putih tapi bulunya kurang bernada kering, biasanya kurang flghter.
Mata yang melotot akan terkesan garang, juga awas dalam mengamati sekitarnya. Kalau kita menjumpai kacer dada putih yang matanya kurang melotot, sehingga terlihat lembut dan kalem, bisa diperkirakan si burung kurang tarung.Postur badang kecil memanjang, tidak pendek. Kemudian perhatikan bagian ekor, biasanya kempal atau ngumpul, dan tidak mekar atau membuka.Bagian paruh terlihat lurus, belahannya memanjang hingga ke belakang sampai mau ke bagian leher atau tenggorokan atau sampai di bawah mata. Jenis yang seperti ini biasanya memiliki volume yang dahsyat dan tembus. Jenis yang seperti ini bisa membuka paruh lebih lebar dari yang belahannya lebih pendek. Leher panjang padat berisi. Menandakan burung ini akan mengeluarkan power suara secara maksimal.


nah untuk memperjelas anda dalamciri kacer yang bagus adalah sebagai berikut ( sumber gambar dari berbagai sumber)
kacer dengan kepala cepak/ kotak

kacer dengan paruh yang panjang dan agak tebal
kacer yang berbulu kering tapi mengkilap



kacer yang bertubuh professional

No comments:

Post a Comment